Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperiment (eksperimen semu) dengan pendekatan kuantitatif dan desain penelitian tipe one group pretest-posttest atau tes awal – tes akhir kelompok tung…
Pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe pertanyaan rekayasa terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di SMP Srijaya Negara Palembang ini telah diteliti dengan menggunakan metode ekspe…
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS dengan menggunakan model Mind Mapping di kelas IV SD Negeri 42 Palembang. Jenis penelitian ini menggunaka…
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan pengaruh strategi pembelajaran aktif praktek berpasangan dengan strategi pembelajaran aktif membuat contoh praktek terhadap hasil bel…
Permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe pencarian penilaian dengan strategi pembelajaran aktif tipe belajar dari…
Penelitian ini berjudul “Peningkatan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Model Pembelajaran Word Square Siswa Kelas IV SD Negeri 43 Palembang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk meni…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran pengalaman dengan model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri …
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan pengaruh model pembelajaran aktif tipe studi kasus kreasi peserta didik dengan model pembelajaran aktif tipe debat pendapat terhadap ha…