Skripsi
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION CITRA (STUDI KASUS PENGUNJUNG CAREFOUR DI PALEMBANG SQUARE)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh unsur Ekuitas Merek yang terdiri vanabel Kesadaran Merek (BrandAwareness\ Asosiasi Merek (Brand Associatiori), Kesan Kualitas Merek (Brand Perceived Quality) dan Loyalitas Merek (Brand Loyality) dan mengetahui unsur Ekuitas Merek yang paling dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pengguna yang melakukan pembelian produk Hand and Body Lotion Citra di Carrefour Palembang Square. Populasi penelitian ini adalah para konsumen Hand and Body Lotion Citra berjenis kelamin perempuan yang melakukan pembelian di Carrefour Palembang Square. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling. Penelitian ini bersifat riset kausalitas, dengan menggunakan data primer dari hasil kuesioner yang dianalisis dengan menggunakan teknik deksriptif statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Unsur Ekuitas Merek yang terdiri dari variabel Kesadaran Merek (Xi), Asosiasi Merek (X2), Kesan Kualitas Merek (X3) dan Loyalitas Merek (K*) secara simultan berpengaruh signifikan sebesar 68,57% terhadap variabel Loyalitas Konsumen (Y) pengguna produk Hand and Body Lotion Citra yang melakukan pembelian di Carrefour Palembang Square, sedangkan 31,43% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain seperti Promosi dan Kualitas Pelayanan. Berdasarkan hasil Uji Statistik t diketahui bahwa unsur Ekuitas Merek yang paling dominan mempengaruhi Loyalitas Konsumen produk Hand and Body Lotion Citra yang melakukan pembelian di Carrefour Palembang Square adalah Loyalitas Merek (Brand Loyality) dengan pengaruh sebesar 56%. Kata kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas Merek, Loyalitas Merek dan Loyalitas Konsumen
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1407003959 | T46538 | T465382014 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available