Skripsi
PENGARUH BRAND A WARENESS TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DEODORAN MEREK REXONA DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hubungan antara kesadaran akan merek (brand awareness) Rexona oleh konsumen dengan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian deodoran merek Rexona dan (2) mengetahui posisi merek Rexona dalam benak konsumen remaja Palembang. Instrumen utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Selain itu, data dokumenter yang diperoleh dari majalah dan internet juga di gunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari keempat variabel kesadaran merek yang diteliti, hanya ada dua di antaranya yang berpengaruh secara statistik terhadap keputusan pembelian oleh konsumen yang membeli deodoran merek Rexona. Kedua variabel tersebut adalah TOM-Top ofMind (Xj) dan Brand Recall (Xz). Kedua variabel tersebut menunjukkan hubungan yang cukup kuat dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian Rexona. Konsumen remaja Palembang telah cukup sadar (aware) terhadap deodoran merek ini. Terbukti dari posisi merek ini yang telah menempati posisi brand recall. Atau dapat dikatakan, konsumen remaja dapat menganal/menyadari merek ini tanpa memerlukan bantuan. Untuk memperbaiki kesadaran konsumen akan merek Rexona ini yang masih menempati posisi ketiga dari konsep tahapan brand awareness, peneliti memberikan beberapa saran kepada pihak pemasaran Rexona, antara lain melakukan inovasi-inovasi dan meningkatkan kegiatan promosi untuk memperluas komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran sangat penting untuk memberikan kesadaran yang lebih tinggi kepada konsumen terhadap merek Rexona ini.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
0807000510 | T44201 | T44201 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available