The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS PEMANFAATAN KESAN DAN PESAN SETELAH LAYANAN (KESSAN) DI KLINIK BRI MEDIKA KOTA PALEMBANG

Skripsi

ANALISIS PEMANFAATAN KESAN DAN PESAN SETELAH LAYANAN (KESSAN) DI KLINIK BRI MEDIKA KOTA PALEMBANG

Fathonatuzzahra, Mardhotillah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Adanya kesenjangan antara harapan dan mutu layanan yang diberikan menuntut BPJS Kesehatan untuk melaksanakan upaya peningkatan salah satunya melalui pemanfaatan Kesan dan Pesan Setelah Layanan (KESSAN). Data BPJS Kesehatan menunjukkan jumlah pemanfaatan KESSAN di klinik BRI Medika selama Juni-September 2024 secara berturut-turut sebanyak 9, 20,13, dan 124. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemanfaatan KESSAN di Klinik BRI Medika Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam enam orang informan, observasi dan telaah dokumen. Berdasarkan analisis menggunakan teori Edward III diperoleh hasil pada Komunikasi, yakni transmisi dilakukan secara langsung, kejelasan informasi yang diterima Peserta JKN belum sepenuhnya jelas, ketentuan target yang ditetapkan masih inkonsisten. Sumber daya diperoleh temuan, yakni terdapat keterlibatan seluruh staf, penyediaan informasi masih terbatas secara lisan, wewenang klinik untuk monev internal belum rutin, dan penyediaan fasilitas berupa media POROS yang belum sesuai format standar. Disposisi, yakni tidak terlihat adanya dukungan khusus dari klinik. Struktur birokrasi, SOP tidak dapat dianalisis karena keterbatasan akses dokumen dan dari fragmentasi tidak terdapat pembagian tugas khusus pada masing-masing unit selama menjalankan KESSAN. Kesimpulan implementasi pemanfaatan di Klinik BRI Medika Kota Palembang masih belum sepenuhnya optimal. Saran bagi klinik memanfaatkan fasilitas pendukung dan media sosial yang telah tersedia dan mengganti media POROS yang sesuai format.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2507003431T173152T1731522025Central Library (Reference)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1731522025
Publisher
Indralaya : Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya., 2025
Collation
xvi, 146 hlm.; ilus.; tab.; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
613.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
kesehatan masyarakat
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS PEMANFAATAN KESAN DAN PESAN SETELAH LAYANAN (KESSAN) DI KLINIK BRI MEDIKA KOTA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search