Skripsi
PROFIL SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG
self-regulated learning adalah kemampuan untuk berpartisipasi secara aktif yang melibatkan metakognisi, motivasi dan perilaku dalam proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan profil self-regulated learning siswa SMP Negeri 31 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 31 Palembang sebanyak 312 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden dengan Teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan skala self- regulated learning yang terdiri dari 32 pertanyaan dengan menggunakkan Teknik analisis persentase. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang sebanyak 123 orang siswa dengan persentase 70%. Aspek kognitif menjadi aspek tertinggi dengan nilai rata-rata 46 dan aspek perilaku dengan nilai rata-rata 27 menjadi aspek terendah. Berdasarkan penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa gambaran self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang dan di pengaruhi oleh aspek kognitif. Kata kunci : self-regulated learning, siswa
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2407002282 | T142825 | T1428252024 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available