The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PROFIL SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG

Skripsi

PROFIL SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG

Cahyadi, Muzakir Laili - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

self-regulated learning adalah kemampuan untuk berpartisipasi secara aktif yang melibatkan metakognisi, motivasi dan perilaku dalam proses belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan profil self-regulated learning siswa SMP Negeri 31 Palembang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 31 Palembang sebanyak 312 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 175 responden dengan Teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan skala self- regulated learning yang terdiri dari 32 pertanyaan dengan menggunakkan Teknik analisis persentase. Adapun hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah secara keseluruhan self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang sebanyak 123 orang siswa dengan persentase 70%. Aspek kognitif menjadi aspek tertinggi dengan nilai rata-rata 46 dan aspek perilaku dengan nilai rata-rata 27 menjadi aspek terendah. Berdasarkan penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa gambaran self-regulated learning pada siswa SMP Negeri 31 Palembang berada pada kategori sedang dan di pengaruhi oleh aspek kognitif. Kata kunci : self-regulated learning, siswa


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2407002282T142825T1428252024Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T1428252024
Publisher
Indralaya : Prodi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2024
Collation
xiii, 70 hlm.; ilus.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.407
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Peserta didik
Prodi Bimbingan dan Konseling
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
KHARISMA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PROFIL SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search