The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan elektronic-customer relationship management (E-CRM) pada sistem informasi pemasaran buku teks sekolah (studi kasus di PT. Penerbit Erlannga Palembang )

Text

Penerapan elektronic-customer relationship management (E-CRM) pada sistem informasi pemasaran buku teks sekolah (studi kasus di PT. Penerbit Erlannga Palembang )

Rosy Gatleya Marito - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

PT. Penerbit Erlangga Palembang belum memiliki sistem strategi dengan mengimplementasikan teknologi komunikasi informasi untuk mendukung pelayanan pemasaran langsung secara konvensional pada buku teks sekolah. Sehingga masalah yang terjadi yaitu memerlukan waktu yang cukup banyak dalam melakukan pemasaran serta biaya operasional yang besar. Oleh karena itu penelitian ini tentang penerapan electronic-Customer Relantionship Management (e-CRM) pada pemasaran buku teks sekolah di PT. Penerbit Erlangga Palembang. Adapun metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall yang merupakan metode pengembangan sistem yang dimulai dari definisi ruang lingkup, analisis kebutuhan, desain sistem dan perangakt lunak, penerapan sistem, integrasi sistem and pemeliharan. Selain itu, dalam pembuatan sistem ini digunakan beberapa perangkat lunak seperti Dreamweaver, Mysql, dan Xampp. Kebutuhan proses yang digunakan yaitu Data Flow Diagram (DFD) dan pemodelan data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Kemudian dihasilkan suatu website yang menerapkan e-CRM dengan pendukung Short Messages Services (SMS) Gateway untuk meningkatkan loyaitas pelanggan sebagai penunjang sistem informasi pemasaran pada PT. Penerbit Erlangga Palembang.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
005.120 7 Ros p 2013
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Komputer., 2013
Collation
xvi, 145 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.120 7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Desain perangkat lunak-E-CRM
sistem informasi pemasaran
SMS Gateway
waterfall.
E-CRM
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search