Text
Penerapan elektronic-customer relationship management (E-CRM) pada sistem informasi pemasaran buku teks sekolah (studi kasus di PT. Penerbit Erlannga Palembang )
PT. Penerbit Erlangga Palembang belum memiliki sistem strategi dengan mengimplementasikan teknologi komunikasi informasi untuk mendukung pelayanan pemasaran langsung secara konvensional pada buku teks sekolah. Sehingga masalah yang terjadi yaitu memerlukan waktu yang cukup banyak dalam melakukan pemasaran serta biaya operasional yang besar. Oleh karena itu penelitian ini tentang penerapan electronic-Customer Relantionship Management (e-CRM) pada pemasaran buku teks sekolah di PT. Penerbit Erlangga Palembang. Adapun metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall yang merupakan metode pengembangan sistem yang dimulai dari definisi ruang lingkup, analisis kebutuhan, desain sistem dan perangakt lunak, penerapan sistem, integrasi sistem and pemeliharan. Selain itu, dalam pembuatan sistem ini digunakan beberapa perangkat lunak seperti Dreamweaver, Mysql, dan Xampp. Kebutuhan proses yang digunakan yaitu Data Flow Diagram (DFD) dan pemodelan data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Kemudian dihasilkan suatu website yang menerapkan e-CRM dengan pendukung Short Messages Services (SMS) Gateway untuk meningkatkan loyaitas pelanggan sebagai penunjang sistem informasi pemasaran pada PT. Penerbit Erlangga Palembang.
No copy data
No other version available