Image of Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments(TGT) terhadap keterampilan sosial anak kelompok B2 di TK IT Izzudin Palembang

Text

Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments(TGT) terhadap keterampilan sosial anak kelompok B2 di TK IT Izzudin Palembang



Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) untuk keterampilan sosial telah dilakukan di kelompok B2 di TK IT Izzudin Palembang. Jenis penelitian ini adalah pre- eksperimen dengan desain One Shoot Case Study, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan pertimbangan keterampilan sosial anak masih rendah dan jumlah anak yang paling banyak diantara kelas B lainnya. Sampel berjumlah sebanyak 15 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan tes perbuatan. Hasil analisis data yang diperoleh nilai thitung = 3,14 ≥ ttabel = 1,761. Kesimpulannya terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) terhadap keterampilan sosial anak kelompok B2 di TK IT Izuudin Palembang. Hal itu terlihat dari nilai rata-rata posttest anak berada pada kategori Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Indikator bermain bersama temannya adalah indikator dengan nilai paling menonjol. Artinya dari 15 orang anak terdapat 74% anak berada dalam kategori BSB, 13% pada kategori BSH, 13% berada pada kategori MB dan 0% berada pada kategori BB. Untuk indikator bersikap kooperatif adalah indikator yang mendapat nilai terkecil yaitu dari 15 orang anak terdapat 40% yang berada pada kategori BSB, 27% pada kategori BSH, 13% pada kategori MB, serta 20% pada kategori BB.


Ketersediaan

S000730S372.207 Fan p 2016Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
372.207 Fan p 2016
Penerbit : Inderalaya.,
Deskripsi Fisik
xii, 107 hlm. : ilus.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372.207
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this