Peningkatan hasil belajar geometri melalui model inkuiri terbimbing pada siswa kelas IV sekolah dasar Negeri 11 Indralaya

Image of Peningkatan hasil belajar geometri melalui model inkuiri terbimbing pada siswa kelas IV sekolah dasar Negeri 11 Indralaya
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada pembelajaran geometri di Sekolah Dasar Negeri 11 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan model inkuiri terbimbing pada pembelajaran geometri dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IVB di Sekolah Dasar Negeri 11 Indralaya. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IVB yang berjumlah 29 siswa, terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Data dikumpulkan dari tes hasil belajar. Hasil belajar yang dicapai siswa pada pelaksanaan Pra Siklus sebesar 20,69% dengan rata-rata klasikal 35,05, Siklus I sebesar 71,43% dengan rata-rata klasikal 68,37, dan siklus II sebesar 86,21% dengan rata-rata klasikal 80,34. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar pada pembelajaran geometri siswa kelas IVB di Sekolah Dasar Negeri 11 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir dengan menggunakan model inkuiri terbimbing.
Ketersediaan
S002836S371.360 7 Nop p 2014Tersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

371.360 7 Nop p 2014

Penerbit

Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan : Inderalaya.,

Deskripsi Fisik

xiv, 308 hlm. : ilus.

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

371.360 7

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Advanced Search

Pilih Bahasa

UPT Perpustakaan UNSRI

Lokasi
Jl. Palembang - Prabumulih KM.32 Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan
perpustakaan@lib.unsri.ac.id
Jam Layanan
Hari senin s.d. Jumat : 08.00 - 22.00
Sabtu : 08.00 - 16.00

Top