Penelitian ini bertujuan mengkaji representasi generasi sandwich dalam film Home Sweet Loan (2024) karya Almira Bastari melalui pendekatan semiotika Roland Barthes. Generasi sandwich merujuk pada i…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Impression Management yang dilakukan oleh influencer yaitu Ibnu Wardani dan Adeline Margaret di Instagram sebagai bentuk representasi diri. Impression Ma…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan dalam pelayanan pajak reklame pada Badan Pendapatan Daerah Kota Palembang. Metode yang digunakan adalah deskriptif ku…
In Front Of Us is a short film that tells the story of a teenage girl who experiences bullying at her new school. This study aims to determine the representation of bullying in the short film In Fr…
Peran pegawai dalam organisasi pemerintahan sangat penting untuk mencapai tujuan dan memberikan pelayanan yang baik. Iklim komunikasi yang baik dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, semen…
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penerapan etika profesi jurnalis oleh wartawan iNews TV Palembang dalam liputan berita. Di tengah perkembangan media yang pesat, tantangan terhadap akurasi d…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi konflik pernikahan dalam serial Mama Mama Milenial dengan menggunakan teori semiotika John Fiske. Serial ini dipilih karena menghadirkan pot…
Advertising functions as a message mediator for the audience, its strong appeal makes advertising one of the mass media that is often used. Currently, many unique advertisements are created by comp…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dalam penerapan aplikasi Sistem Elektronik Manajemen Administrasi (SEMEST…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta mendalami tentang pengalaman imitasi Budaya Pop Korea pada para anggota Komunitas Hansarang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ada…
Penelitian ini berfokus untuk mengungkap representasi kritik nepotisme Jokowi menjelang Pilpres 2024 pada enam edisi sampul Majalah Tempo: 17 Juli 2023, 15 Oktober 2023, 29 Oktober 2023, 14 Januari…
The development of social media has created new spaces for social interaction and the formation of interest-based virtual communities, including in the field of photography. One active community in…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan online customer review di TikTok terhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pe…
The phenomenon of narrow and often unrealistic beauty standards is still widely found in media representations, including films. The media often displays images of ideal women as slim, fair-skinned…
Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Pengguna Aplikasi Tinder pada Kalangan Mahasiswa di Kota Palembang”. Latar belakang penelitian berangkat dari fenomena pergeseran pola komunikasi mahasi…
This study analyzes Perum BULOG'S COMMUNICATION STRATEGY IN BUILDING INSTAGRAM ENGAGEMENT @perum.bulog. This study aims to determine Perum BULOG's communication strategy in building engagement thro…
Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi yang dilakukan oleh humas kelurahan Sei Selincah dalam menyelesaikan konflik pembangunan tower provider PT Telkomsel. Strategi komunikasi…
This research is about the representation of social criticism in the film “Berdoa, Mulai” with Roland Barthes semiotic analysis. This research aims to analyze the representation of social criti…
This study aims to analyze the meaning of motivation contained in the lyrics of the song Wind of Change by Scorpions using Ferdinand de Saussure's semiotic approach. This song was chosen because it…
This study aims to identify the marketing communication strategy used by Mie Celor 26 Ilir H.M Syafei Z in Palembang to promote its business. The strategy is analyzed using the 7P marketing mix the…
This study aims to analyze the personal branding strategy carried out by RA Anita Noeringhati in shaping her image as the “Lioness of the Sriwijaya Parliament”. Personal branding is an essentia…
This study aims to analyze how social mmedia buzzers, particularly on the Instagram platform,play a role in shaping public opinion ahead of the 2024 South Sumatra gubernatorial election.Using a cor…
Penelitian ini membahas bagaimana media daring Kompas.com dan Tirto.id membingkai pemberitaan terkait larangan TikTok Shop di Indonesia, sebagai fitur e-commerce dalam platform media sosial TikTok,…
Penelitian ini berjudul "Peran Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan dalam Membangun Hubungan dengan Media Massa". Latar belakang penelitian ini didasarkan pada penti…
This research examines the news framing of the controversy surrounding Bahlil Lahadalia's doctoral degree on the news portal Mediaindonesia.com. Using a descriptive qualitative approach within a cr…
This study aimed to explore the Customer Relationship Management (CRM) strategy implemented by Telkom Regional 1 Sumatera in retaining customers of the Indibiz product, and to describe how the stra…
This study aims to analyze marketing communication strategies in enhancing customer loyalty at Cafe Kopiloka 3.0 in Palembang. In an era of increasingly intense business competition, effective mark…
One of the determining factors for the development of a business is marketing through social media. Instagram is a social media that is widely used by the public with 106 million users as of August…
Child sexual abuse is a serious problem that requires attention and appropriate handling. This study aims to determine the communication strategy of the South Sumatra Province Women's Empowerment a…
Penelitian ini membahas representasi maskulinitas perempuan dalam film Kill Boksoon (2023) dengan menggunakan pendekatan semiotika Roland Barthes. Film ini menampilkan sosok perempuan yang menampil…