Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media boneka tangan pada materi menceritakan kembali isi dongeng pada kelas II SD Negeri 11 Indralaya serta mengukur kevalidan dan kepraktisan produk te…
Pemecahan masalah merupakan suatu tujuan agar siswa lebih mudah mengaplikasikan dengan kaitan ilmu lain untuk mengembangkan di dunia modern.Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan guru d…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbantuan Google Sites pada materi bagian tubuh tumbuhan untuk siswa kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penel…
Pada penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Media Mind Mapping berbasis Android pada materi Pembelajaran Penyebaran Islam di Kota Pagar Alam di kelas X MAN 1 Pagar Alam”. Penelitian ini dilakuk…
This study aims to produce a product, namely interactive learning media assisted by Google Sites on plant parts and their functions for class IV of SD Negeri 149 Palembang. The type of research use…
This research aims to: (1) describe the results of the analysis of students' and teachers' needs for learning media for writing negotiation texts based on local wisdom using the Sparkol Videoscribe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk media pembelajaran bola voli melalui video animasi di SMP Negeri 3 Palembang agar siswa tidak bosan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini men…
Penelitian ini diberi judul Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva Pada Materi Passing Bola Voli di Sekolah Menengah Pertama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengh…
This study aims to develop an edutainment-based learning media called PATEN (Puzzle Transformasi Energi) for 4th-grade elementary school students. This media is designed to address the issue of low…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai karakter dalam pembelajaran dengan menggunakan model GQGA (Giving Question and Getting Answer) pada siswa kelas V di SD Negeri 243 Palembang. Penel…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar flipbook digital berbasis anyflip pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SDN 243 Palembang dan mendeskripsikan tingkat kevalidan serta …
Penelitian ini mengembangkan media pembelajaran E-Comic berbasis Heyzine materi IPAS untuk siswa kelas IV SD Negeri 129 bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kevalidan dan kepraktisan media pembe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media video pembelajaran berbasis Doratoon pada materi penggolongan hewan berdasarkan jenis makanannya di kelas V SD dan juga bertujuan untuk mengetahui…
Penelitain ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas penggunaan aplikasi TKPN dalam Assesmen of Learning PJOK topik senam kreasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriftif kuantitatif…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Problem- Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar siswa kelas X pada materi pemanasan global. Metode penelitian yang digun…
This research is entitled "Development of Learning Media Based on Kinemaster Pro Application on the Material of the Entry of Western Colonialism and Imperialism in Indonesia in Class XI History Sub…
The curriculum used in Indonesia today is an Independent Curriculum. The independent curriculum was born with the hope of improving the quality of students so that they can master the 21st century …
The research resulted in a interactive infographic media products using the STAD (Student Teams Achievement Division) type cooperative learning model of the human respiratory system in class V of S…
This study aims to develop an interactive infographic media product using the Carrd website, integrated with a collaborative learning model, for the topic of nutrition in food in Grade V at SD Nege…
This research produces products in the form of Artificial Intelligence-assisted learning videos to increase sustainability awareness of students in class IV C SDN 156 Palembang. The type of researc…
Research on the development of Canva-based interactive learning media on food chain material for grade V SDN 156 Palembang aims to identify development procedures, validity, and practicality of the…
This study aims to produce a cultural garden learning media product based on Google Sites for the teaching and learning process of cultural diversity material in grade IV at SD N 16 Indralaya Utara…
Research on the utilization of a combination of bay leaf extracts and basil leaves has been carried out to determine its effectiveness as a fruit fly control (Bactrocera sp.) in the FKIP UNSRI Educ…
Penelitian ini berjudul “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Lectora Inspire Menggunakan Metode PQ4R Learning Pada Materi Politik Etis Di SMA Srijaya Negara Palembang”. Peneliti…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi sains materi suhu dan kalor berbasis kearifan lokal Sumatera Selatan pada siswa SMP Negeri 14 Palembang. Metode penelitian yang diguna…
This research is entitled "Development of Piktochart-Based Infographic Learning Media Tegur Wangi Site Material for History Learning at SMA Negeri 1 Indralaya." This research was carried out in cla…
Penelitian ini berjudul “Pengembangan Media Pembelajaran Xmind Materi Penyebaran Agama Islam di Kota Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin Kelas X MAN 1 Banyuasin”. Penelitian ini dilaksanakan di…
Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menciptakan E-Modul Polimer yang menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis masalah dalam program studi pendidikan kimia, yang dapat dianggap valid, pr…
This research titled ‘’Development of wordwall website-based educational games on the Development of Dutch Colonialisme in Palembang class XI SMA Srijaya Negara Palembang’’ contains data ab…
This research aims to determine whether or not there is an influence of the application of Wizer.me learning media on the critical thinking abilities of class XI students in business economics less…