The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) (STUDI KASUS : RSUD. Dr. H. MOHAMAD RABAIN)

Skripsi

PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) (STUDI KASUS : RSUD. Dr. H. MOHAMAD RABAIN)

Miranda, Azzah - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

RSUD. Dr. H Mohamad Rabain merupakan sebuah rumah sakit umum daerah yang berada di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Tujuan dari penelitian ini telah diberikan pihak RSUD. Dr. H. Mohamad Rabain terhadap harapan pasien dan mengetahui preferensi antara pasien dan pihak rumah sakir tentang atribut-atribut layanan terhadap kepuasan yang dirasakan oleh para pasien. Analisa dilakukan dengan menggunakan metode Servqual (Service Quality) pada dimensi layanan. Dimensi layanan tersebut meliputi Tangibles (Bukti Nyata), dan Responsiveness (Daya Tanggap), daan Reliability (Kehandalan), Assurance (Jaminan), dan Empathy (Empati). Hasil yang didapat adalah diketahuinya kualitas pelayanan yang diberikan pihak pengelola selama ini belum memenuhi harapan pasien karena nilai kualitas (Q) yang dihitung ≤ 1. Didapat nolai kualitas pelayanan pada dimensi Tangible sebesar 0,791700, dimensi Responsiveness nilai kualitas pelayanan sebesar 0,848133, dimensi Realibility nilai kualitas pelayanan sebesar 0.857888, dimensi Assurance nilai kualitas pelayanan sebesar 0,912975, sementara untuk dimensi Empathy nilai kualitas pelayanan sebesar 0,863309. Dengan rata-rata kualitas pelayanan pada tiap dimensinya sebesar 0,855149. Pada hasil analisa diagram kartesius yang menjadi priorits utama dan harus ditingkatkan pada kuadran A adalah atribut 2 yaitu lingkungan rumah sakit yang nyaman dan bersih dengan nilai gap sebesar -2,2, dan atribut 4 yaitu keterangan poli-poli sesuai dengan jenis jasa yang ditawarkan dengan nilai gap sebesar -1,14, dan atribut 7 yaitu para medis selalu besedia membantu pasien dengan nilai gap sebesar -1,4, dan atribut 20 yaitu para medis memberikan perhatian individual kepada saya dengan nilai gap sebesar -1,38.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107002236T54597T545972021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T545972021
Publisher
Inderalaya : Prodi Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
v, 136 hlm. : ilus. ; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
003.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Sistem analisis
Prodi Sistem Informasi
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Win
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGUKURAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) (STUDI KASUS : RSUD. Dr. H. MOHAMAD RABAIN)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search