The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of IMPLEMENTASI SERTIFIKASI PASTI PAS! PERTAMINA DI KOTA PALEMBANG (DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN)

Skripsi

IMPLEMENTASI SERTIFIKASI PASTI PAS! PERTAMINA DI KOTA PALEMBANG (DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN)

Sitanggang, Robin, Yustial Pangidoan - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Era perdagangan bebas sekarang memaksa Pertamina melakukan pembenahan dengan mengeluarkan Program Sertifikasi “Pasti Pas!” di retail SPBU-nya sebagai jaminan pelayanan yang lebih baik terhadap konsumen. Di Kota Palembang hanya sebagian SPBU yang telah mendapatkan sertifikasi tersebut, sebagian lagi belum mendapatkan sertifikasi “Pasti Pas!”. SPBU “Pasti Pas!” saja masih belum mampu melayani konsumen dengan baik. Ini berarti, belum semua SPBU Pertamina dapat menjamin melayani konsumen sesuai dengan harkatnya. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis ingin mengadakan penelitian untuk mengetahui bagaimana prosedur mendapatkan Sertifikasi “Pasti Pas!” tersebut, serta mengetahui pelaksanaan program tersebut dalam kenyataan di lapangan, apakah telah mampu melayani dan meningkatkan harkat konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris, mendapatkan data primer dari data di lapangan, observasi, wawancara dengan narasumber terkait, serta kuesioner secara simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, bahwa dalam mendapatkan sertifikasi “Pasti Pas!”, SPBU harus melalui beberapa tahapan audit dari auditor independen bertaraf internasional PT. Intertek Indonesia. Serta hasil yang diperoleh adalah bahwa pelaksanaan program sertifikasi tersebut telah berjalan dengan baik di Kota Palembang, hanya masih terdapat beberapa konsumen yang masih belum merasa puas terhadap elemen program tersebut. Ini pertanda bahwa Pertamina harus lebih konsisten dalam melayani konsumen, khususnya konsumen Kota Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0907001332T57198T571982009Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T571982009
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2009
Collation
xvii, 103 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
346.070 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Hukum
Perlindungan konsumen
Sertifikasi Pertamina
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • IMPLEMENTASI SERTIFIKASI PASTI PAS! PERTAMINA DI KOTA PALEMBANG (DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search