Skripsi
PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS STEM PADA MATA KULIAH FISIKA LINGKUNGAN DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Telah dikembangkan e-modul fisika lingkungan berbasis STEM untuk mahasiswa pendidikan fisika Universitas Sriwijaya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Rowntree yang memiliki 3 tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap pengembangan, dan tahap evaluasi. Pada tahap evaluasi menggunakan evaluasi Tessmer yaitu tahap self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, dan small group evaluation untuk mengetahui tingkat kevalidan dan kepraktisan e-modul fisika lingkungan berbasis STEM. Pada tahap expert review nilai rata-rata yang diperoleh yaitu pada aspek materi sebesar 4,45 (sangat valid), pada aspek media sebesar 33,8 (sangat valid), dan pada aspek bahasa sebesar 4,9 (sangat valid). Pada tahap one-to-one evaluation e-modul fisika lingkungan berbasis STEM dinyatakan sangat praktis dengan nilai rata-rata sebesar 4,43 dengan kategori sangat praktis dan pada tahap small group evaluation sebesar 4,35 dengan kategori nilai sangat praktis. Kata kunci: penelitian pengembangan, e-modul, fisika lingkungan, berbasis STEM.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000970 | T50823 | T508232021 | Central Library (REFERENSI) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available