Skripsi
PENGEMBANGAN VIDEO PENGENALAN POLA UNTUK ANAK USIA 4 SAMPAI 5 TAHUN
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Video Pengenalan Pola pada kemampuan kognitif yang teruji secara validitas dan praktis. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan Rowntree dan evaluasi yang digunakan adalah evaluasi formatif Tessmer yang terdiri dari self evaluation, expert review, one to one evaluation, dan small group evaluation. Teknik analisis data menggunakan walkthrough, observasi dan daftar checkhlist. Hasil penelitian menunjukan bahwa validitas materi sebesar 87% dan validitas media sebesar 93%, diperoleh rata-rata validitas produk sebesar 90% termasuk dalam kategori sangat valid. Tahap one to one evaluation melibatkan tiga orang anak dengan hasil 94% dan tahap small group evaluation melibatkan sembilan orang anak dengan hasil 98%. Dari keduanya diperoleh rata-rata sebesar 96% termasuk dalam kategori sangat praktis. Dengan demikian Pengembangan Video Pengenalan Pola dinyatakan valid dan praktis serta layak digunakan untuk menstimulasi kemampuan kognitif anak usia 4-5 tahun.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107001205 | T57983 | T579832021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available