The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MEDIA PERMAINAN TRUTH OR DARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN

Skripsi

PENGARUH MEDIA PERMAINAN TRUTH OR DARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN

Hasibah, Niswatun - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Permainan Truth or Dare Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan. Rumusan masalah dalam penelitian untuk melihat apakah ada pengaruh media permainan truth or dare terhadap hasil belajar peserta didik. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media permainan truth or dare terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas XI di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 10 Februari sampai dengan 25 Februari 2021. Metode yang diterapkan dalam penelitian ini ialah eksperimen semu yang dalam penerapannya hanya menggunakan satu sampel kelas sebagai kelas ekperimen. Sampel yang digunakan sebagai kelas eksperimen adalah kelas XI MIPA 1 yang terpilih berdasarkan penggunaan teknik simple random sampling sebagai penentuan sampel penelitian. Adapun Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dengan desain pretest dan posttest. Pada penelitian ini Teknik uji prasyarat analisis data yang digunakan ialah uji normalitas data, uji homogenitas data, uji linieritas data, dan uji regresi sederhana dengan taraf signifikan Fhitung > Ftabel dengan taraf α = 0,05. Adapun hasil perhitungan data diperoleh nilai Fhitung > Ftabel atau Fhitung = 2,18 > Ftabel = 4,30. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media permainan truth or dare berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas XI di SMA Negeri 1 Indralaya Selatan.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001152T51377T513772021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T513772021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2021
Collation
xvi, 94 hlm.; tab.; ilus.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.307
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pendidikan Sejarah
Media Permainan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MEDIA PERMAINAN TRUTH OR DARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DI SMA NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search