The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

Rizki, Yolanda - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write terhadap aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian jenis eksperimen yang menggunakan desain Pre Experimental Design dengan bentuk One Shot Case Study. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMANegeri 1 Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling, dan sampel yang terpilih adalah kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 33 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi, proses pembelajaran menggunakan Zoom Cloud Meetings.Analisis data menggunakan statistik non parametris yaitu Uji Chi Kuadrat satu sampel dan diperoleh ≥ yaitu 144,49 ≥ 7,81 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan rerata persentase aktivitas belajar peserta didik di kelas eksperimen sebesar 80,10% dikatagorikan aktif. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write terhadap aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Palembang. Disarankan dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi, dan sebagai masukan dalam memilih model pembelajaran yang dapatdigunakan dalam proses pembelajaran ekonomi. Kata-kata Kunci: Think Talk Write, Aktivitas Belajar


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001169T41954T419542021Central Library (REFERENSI)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T419542021
Publisher
Inderalaya : FKIP UNSRI., 2021
Collation
xi, 97 hlm.; ilus., tab.: 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Model Pembelajaran
Keguruan dan ilmu pendidikan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search