The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of SIKAP NASABAH SHAR-E DALAM MEMPEROLEH JASA LAYANAN PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. KANTOR CABANG PALEMBANG

Skripsi

SIKAP NASABAH SHAR-E DALAM MEMPEROLEH JASA LAYANAN PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. KANTOR CABANG PALEMBANG

Septiani, Rany - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul ” Sikap Nasabah Shar-E Dalam Memperoleh Jasa Layanan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Palembang” permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana sikap nasabah Shar-E PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk dalam memperoleh jasa layanan perbankan dan apa faktor yang mempengaruhi sikap nasabah Shar-E dalam menggunakan layanan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk kantor cabang Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap nasabah Shar-E dalam memperoleh jasa layanan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk kantor cabang Palembang dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi sikap nasabah Shar-E dalam menggunakan jasa layanan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk kantor cabang Palembang. Manfaat teoritis dari penelitian ini adalah diharapkan dapat berguna bagi perkembangan konsep dalam pengembagan konsep dalam ilmu sosial. Manfaat praktisnya diharapkan memberikan wawasan secara keseluruhan mengenai sikap nasabah dalam mmperoleh jasa layanan perbankan syariah Bank Muamalat Indonesia. Diharapkan dapat memberi masukan kepada para praktisi dunia perbankan dengan pemasaran sosial dalam rangka lebih mengenalkan perbankan syariah serta meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat Penelitian ini merupakan penelitian deskriptifkualitatif, menggambarkan data deskriptif dari fenomena yang dikaji dengan unit analisis nasabah yang menggunakan tabungan Shar-E Bank Muamalat Indonesia. Penarikan informan dilakukan dengan cara purposive yang didasarkan atas pertimbangan terhadap informan yang akan dijadikan sumber data. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data digunakan adalah dengan beberapa tahapan yaitu reduksi data, tahap penyajian data dan kesimpulan. Hasil peneltian menunjukan berdasarkan pengalaman, persepsi, pemahaman, dan penafsiran nasabah terhadap layanan Bank Muamalat Indonesia yang mereka dapatkan selama menjadi nasabah Shar-E Bank Muamalat Indonesia membentuk sikap puas dan kurang puas terhadap layanan yang diberikan. Sikap puas dan kurang puas mempengaruhi loyalitas (kesetiaan) terhadap Shar-E Bank Muamalat Indonesia. Perilaku nasabah yang puas akan bertahan dan punya keinginan mengajak orang lain. Sikap kurang puas cenderung berpindah ke layanan perbankan syariah atau konvensional lainnya. Sikap tersebut dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yang mempengaruhi ialah faktor keyakinan nasabah akan perbankan syariah yang bersumber dari nilai spiritual. Sedangkan faktor eksternal yaitu pengetahuan nasabah akan perbankan syariah dan operasionalnya, kualitas layanan yang diberikan Bank Muamalat Indonesia (kehandalan, keberwujudan, daya tanggap, jaminan, dan empati), dan fasilitas fisik dan jaringan Bank Muamalat Indonesia.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1007001343T52616T526162010Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T526162010
Publisher
Inderalaya : Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
98 hlm.; ill.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
332.706 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Sosiologi
Jasa layanan - kredit
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • SIKAP NASABAH SHAR-E DALAM MEMPEROLEH JASA LAYANAN PT. BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK. KANTOR CABANG PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search