Skripsi
KUALITAS PELAYANAN KARTU RENCANA STUDI (KRS) ONLINE DI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SRIWIJAYA ( STUDI PADA MAHASISWA SOSIOLOGI ANGKATAN 2008 )
Penelitian ini berjudul “Kualitas Pelayanan Kartu Rencana Studi (KRS) Online di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya (Studi Pada Mahasiswa Sosiologi Angkatan 2008)”. Bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kartu rencana studi online dengan membandingkan antara pelayanan yang yang dirasakan (perceived Service) dengan pelayanan yang diharapkan (Expected Service) dengan menggunakan 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (Tangibles), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan desain penelitian survei dengan menggunakan teknik pengolahan kuisioner sebagai instrument penelitian yang ditujukan kepada mahasiswa sosiologi angkatan 2008 sebagai responden. Lokasi penelitian berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya. Unit analisis pada penelitian ini adalah individu yang aktif berkuliah di jurusan sosiologi fisip unsri angkatan 2008. Penarikan sampel dengan menggunakan samplingjenuh karena jumlah popilasi relatif kecil. Proses analisis data dilakukan melalui empat tahapan yaitu pengujian validitas dengan mengunakan rumus korelasi product moment dan reliabilitas data dengan mengunakan rumus Sperman Brown, pengujian normalitas data dengan menggunakan Chi Squere, dan pengujian hipotesis dengan mengunakan uji perbandingan antara harpan dan kinerja yang dirasakan dalam bentuk tingkat kesesuaian rata-rata, dikarenakan data dinyatakan tidak normal, makajenis statistik yang digunakan adalah statistik nonparametrik. Hasil penelitian ini adalah kualitas pelayanan Kartu Rencana Studi (KRS) online di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas sriwijaya adalah tidak baik karena harapan mahasiswa lebih besar dari pelayanan yang dirasakan di lapangan (kenyataan). Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Harapan terhadap pelayanan, Pelayanan yang dirasakan (kenyataan)
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307001873 | T55186 | T551862013 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available