The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KARTU ARISAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 MENDO BARAT

Skripsi

PENGARUH PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KARTU ARISAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 MENDO BARAT

Hardianti, Siti - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kartu Arisan terhadap hasil belajar peserta didik pada pelajaran sejarah di kelas XI SMA Negeri 1 Mendo Barat.”. Adapun rumusan masalah dari penelitian apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe kartu arisan terhadap hasil belajar peserta didik pada pelajaran sejarah di SMA Negeri 1 Mendo Barat. Selanjutnya tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe kartu arisan terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 27 Januari sampai dengan 27 Februari 2021. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen yang dalam penerapannya menggunakan dua sampel kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI SMA Negeri 1 Mendo Barat. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling sehingga terpilih kelas XI Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 1 dan kelas XI Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes. Adapun statistik dalam penelitian ini menggunakan uji-t dengan taraf sederhana 0,05. Dalam penghitungan diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 7,3 > 2,002. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe kartu arisan berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik pada pelajaran sejarah di kelas XI SMA Negeri 1 Mendo Barat.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001230T54847T548472021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T548472021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xi, 89 hlm.; tab.; ilus.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pembelajaran Kooperatif
Pendidikan Sejarah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
MI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KARTU ARISAN TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 MENDO BARAT
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search