Skripsi
PENGARUH IKLAN POLITIK DI MEDIA CETAK TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA DALAM MENENTUKAN PILIHAN GUBERNUR PADA PEMILIHAN UMUM GUBERNUR SUMATERA SELATAN 2008 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Penelitian ini beijudul “Hubungan Iklan Politik Di Media Cetak Dengan Perilaku Pemilih Pemula Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008 (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya”. Rumusan masalahnya adalah : (1) Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemillih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008?, (2) Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008? Tujuan penelitian ' adalah : (1) Untuk mengetahui Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008, (2) Untuk mengetahui Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008. Variabel dari penelitian ini adalah variable bebas (x) yaitu iklan politik di media cetak dan variable terikat (y) yaitu perilaku pemilih pemula. Hipotesis penelitian ini adalah (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif dengan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 adalah tinggi. (2) Besarnya perubahan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 dipengaruhi oleh iklan politik di media cetak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka, (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008. ada korelasi positif sebesar 0,998 pada iklan politik di media cetak, t hitung lebih besar dari t tabel atau 210,60 > 1,645. Koefisien determinasi = P=0,9982=0,99. Hal ini berarti bahwa iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam dalam foKus penelitian ini. (2) ada korelasi positif sebesar 0,999 pada variabel perilaku pemilih pemula. Harga r hitung lebih besar dari harga r tabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, t hitung lebih besar dari t tabel atau 298,01 > 1,645 maka hipotesis diterima. Koefisien determinasi = rH),999*=0,99. Hal ini berarti iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam focus penelitian ini.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007000998 | T52548 | T52548 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available