The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH IKLAN POLITIK DI MEDIA CETAK TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA DALAM MENENTUKAN PILIHAN GUBERNUR PADA PEMILIHAN UMUM GUBERNUR SUMATERA SELATAN 2008 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Skripsi

PENGARUH IKLAN POLITIK DI MEDIA CETAK TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA DALAM MENENTUKAN PILIHAN GUBERNUR PADA PEMILIHAN UMUM GUBERNUR SUMATERA SELATAN 2008 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA)

Mardiana, Mardiana - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini beijudul “Hubungan Iklan Politik Di Media Cetak Dengan Perilaku Pemilih Pemula Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008 (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sriwijaya”. Rumusan masalahnya adalah : (1) Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemillih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008?, (2) Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008? Tujuan penelitian ' adalah : (1) Untuk mengetahui Adakah pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008, (2) Untuk mengetahui Berapa Besar pengaruh Iklan Politik di Media Cetak terhadap Perilaku Pemilih Pemula Mahasiswa Semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya Dalam Menentukan Pilihan Terhadap Pemilihan Gubernur Pada Pemilihan Umum Gubernur Sumatera Selatan 2008. Variabel dari penelitian ini adalah variable bebas (x) yaitu iklan politik di media cetak dan variable terikat (y) yaitu perilaku pemilih pemula. Hipotesis penelitian ini adalah (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif dengan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 adalah tinggi. (2) Besarnya perubahan perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008 dipengaruhi oleh iklan politik di media cetak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka, (1) Iklan politik di media cetak memiliki pengaruh yang positif terhadap perilaku pemilih pemula mahasiswa semester I (Angkatan 2008) Universitas Sriwijaya dalam menentukan pilihan pada pemilihan umum gubernur Sumatera Selatan 2008. ada korelasi positif sebesar 0,998 pada iklan politik di media cetak, t hitung lebih besar dari t tabel atau 210,60 > 1,645. Koefisien determinasi = P=0,9982=0,99. Hal ini berarti bahwa iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam dalam foKus penelitian ini. (2) ada korelasi positif sebesar 0,999 pada variabel perilaku pemilih pemula. Harga r hitung lebih besar dari harga r tabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, t hitung lebih besar dari t tabel atau 298,01 > 1,645 maka hipotesis diterima. Koefisien determinasi = rH),999*=0,99. Hal ini berarti iklan politik di media cetak 99% berpengaruh terhadap perilaku pemilih pemula dan 1% oleh pengaruh lain yang tidak termasuk dalam focus penelitian ini.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1007000998T52548T52548Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T52548
Publisher
Inderalaya : Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2010
Collation
xiv, 106 hlm.: Ilus., tab.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
306.207
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Sosiologi
Pengaruh Iklan Politik--Media Cetak
Pemilih Pemula
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH IKLAN POLITIK DI MEDIA CETAK TERHADAP PERILAKU PEMILIH PEMULA DALAM MENENTUKAN PILIHAN GUBERNUR PADA PEMILIHAN UMUM GUBERNUR SUMATERA SELATAN 2008 (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search