Skripsi
SUMBER-SUMBER MOTIVASI BELAJAR DARI RUMAH PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 2 WARKUK RANAU SELATAN
Pandemi virus korona yang melanda dunia menimbulkan kebijakan baru yang dibuat pemerintah di bidang pendidikan. Salah satu kebijakannya adalah sistem belajar dari rumah yang dilakukan dengan cara daring, meskipun tidak semua peserta didik dapat belajar daring dengan efektif karena terdapat berbagai perbedaan suasana pembelajaran dibandingkan dengan masa sebelum pandemi, di tengah keterbatasan yang ada peserta didik tetap saja mengikuti pembelajaran tersebut yang diyakini dipacu oleh motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sumber-Sumber Motivasi Belajar Dari Rumah Peserta Didik Kelas VII. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kuantitatif. Data dikumpulkan menggunakan Instrument Angket dengan jumlah populasi sebanyak 103 orang dan sampel berjumlah 51 orang, teknik sampling yang dilakukan menggunakan random sampling. Hasil analisis data yang dilakukan diketahui bahwa Intrinsik Process Motivation mendapat kategori pilihan rendah, Instrumental Motivation mendapat kategori pilihan sedang, dan Internal Self-Concept Motivation mendapat kategori pilihan sedang. Eksternal Self-Concept Motivation menjadi indikator yang paling banyak dipilih sedangkan Goal Internalization motivation menjadi indikator yang paling sedikit di pilih oleh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Warkuk Ranau Selatan
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107001208 | T50286 | T502862021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available