The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kualitas pelayanan  pembuatan izin gangguan di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu  Satu Pintu Kabupaten Ogan Ilir

Text

Kualitas pelayanan pembuatan izin gangguan di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Ogan Ilir

Mirza Sazeta - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini dilatarbelakangi masalah pelayanan yang penyelesaiannya masih banyak yang tidak tepat waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara spesifik bagaimana kualitas pelayanan pembuatan izin gangguan di KPPTSP Kabupaten Ogan Ilir. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, observasi dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berkunjung ke KPPTSP untuk membuat Surat Izin Gangguan. Sampel pada penelitian berjumlah 64 responden. Penelitian ini menggunakan teori Zeithaml dengan pendekatan persepsi masyarakat meliputi aspek kualitas pelayanan meliputi bukti langsung, keandalan, daya tanggap, kompetensi, kesopanan, kredibilitas, keamanan, akses, komunikasi, dan memahami pelanggan. Hasil analisis dan interpretasi data dari kuesioner menunjukan bahwa masih banyak masyarakat yang menilai tidak puas dengan pelayanan yang diterima. Dari 20 pernyataan pada kuesioner, hanya 2 pernyataan yang mendapat hasil puas. Dari penelitian ini didapatkan kesenjangan antara persepsi dan ekspektasi adalah 0, 44. Kendala yang dihadapi dalam proses pelayanan adalah kurang ketersediaannya alat komunikasi dan kurang tanggapnya pegawai terhadap pelayanan. Rekomendasi dari penelitian ini adalah menambah ketersediaan alat komunikasi didalam kantor, memperbaiki proses pendekatan kontak secara pribadi dengan konsumen dan memperbaiki dan meningkatkan pelayanan agar pelayanan yang diberikan kepada konsumen selesai tepat waktu dan sesuai standar.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik., 2017
Collation
xvi, 82 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Pelayanan
Kualitas
Izin Gangguan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search