The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE DYNAMIC CHALLENGE LEVEL ADAPTER

Skripsi

GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE DYNAMIC CHALLENGE LEVEL ADAPTER

Atrima, Rachmadi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui mekanisme Dynamic Challenge Level Adapter (DCA) bisa diaplikasikan dalam game tebak gambar berbahasa inggris dan game Snake, serta (2) untuk mengetahui tingkat kepuasan bermain dengan penambahan DCA pada permainan. Metode penelitian ini menggunakan metode Dynamic Challenge level Adapter, dimana tingkat kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) ditentukan dengan tingkat kesulitan yang dibuat dalam game Snake dan Guess the Picture dalam permainan. Teknik penelitian ini menggunakan fitur gameplay yang telah disediakan dengan 3 level pada permainan, yaitu level easy, level normal dan level hard. Hasil penelitian ini mengenai (1) mekanisme Dynamic Challenge Level Adapter (DCA) bisa diaplikasikan dalam game tebak gambar berbahasa inggris dan game Snake, dinyatakan bahwa dari analisa kuisioner, penilaian terhadap perangkat lunak adalah 73,33% fitur mudah digunakan, respon perangkat lunak cepat, dan proses belajar menjadi lebih menarik; (2) tingkat kepuasan bermain dengan penambahan DCA pada permainan didapatkan bahwa 86,7% dari 30 anak di sekolah dasar merasa puas dengan permainan Guess the Picture dan hanya 46,7% dari 30 anak merasa puas dengan permainan Snake. Kata kunci : Dynamic Challenging, Level Adapter, Permainan Edukasi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007000071T37959T379592020Central Library (REFERENSI)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T379592020
Publisher
Inderalaya : Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya., 2020
Collation
xvi, VI-2 hlm.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.120 7
Content Type
-
Media Type
other
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Aplikasi komputer
Jurusan Teknik Informatika
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
NO
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • GAME EDUKASI MENGGUNAKAN METODE DYNAMIC CHALLENGE LEVEL ADAPTER
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search