Skripsi
PENGARUH AKSES PAJAK, TARIF, E-SAMSAT, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT KOTA PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Akses Pajak, Tarif, E-Samsat dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Kota Palembang. Penelitian ini mengambil populasi yaitu wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Samsat Kota Palembang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 270 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 25 for windows. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa akses pajak, e-Samsat, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak kendaraan bermotor, sedangkan tarif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wajib pajak kendaraan bermotor. Saran yang diberikan untuk penelitian selanjutnya, yaitu menambah variabel independen lainnya yang dapat memengaruhi kepuasan wajib pajak kendaraan bermotor, dapat memperluas sampel penelitian dengan menambahkan objek penelitian, dapat melakukan studi kasus yang sama namun dengan lokasi penelitian atau wilayah lain, serta menggunakan instrumen penelitian lainnya seperti wawancara.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107001377 | T54173 | T541732021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available