The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PROBLEMATIKA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MUARA ENIM

Text

PROBLEMATIKA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MUARA ENIM

Rivaldo, Muhammad Arif - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Skripsi ini berjudul Problematika Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim. Adapun rumusan permasalahan dalam penelitian ini yaitu Bagaimana Penerapan Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2019 tentang Standarisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terhadap Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat di Kabupaten Muara Enim dan Apa saja Problematika yang Dihadapi Kabupaten Muara Enim Dalam Penerapan Pelayanan Publik. Penelitian ini merupakan penelitian normatif dengan menggunakan Pendekatan Empiris, metode penelitian hukum ini berfungsi untuk melihat hukum dalam artian nyata dan meneliti baggaimana bekerjanya hukum di lingkungan masyarakat. Permasalahan Pelayanan Publik di Kabupaten Muara Enim yang memasuki Zona Merah pada tahun 2018 sebagaimana dilaporkan oleh Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dengan memperoleh nilai 44,17, hingga pada akhirnya Kabupaten Muara Enim mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 Tentang Standarisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kabupaten Muara Enim. Pelayanan Publik yang sebelumnya memasuki Zona Merah dan menjadi Zona Hijau setelah Peraturan Daerah tersebut mendapatkan Perubahan. Perubahan tersebut menjadi suatu alasan terjadinya standarisasi yang sebelumnya buruk menjadi lebih baik maka dari itu Penerapan atas Peraturan Daerah tersebut menjadikan peningkatan kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Muara Enim. Sejatinya Pelayanan Publik merupakan suatu elemen yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, sehingga penerapan Peraturan Daerah tersebut haruslah di implementasikan sepenuhnya oleh seluruh penyedia Pelayanan Publik di Kabupaten Muara Enim.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107001739T52696T526962021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T526962021
Publisher
Inderalaya : Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xii, 65 hlm. ; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
352.6
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
other (unmediated)
Edition
-
Subject(s)
Pelayanan Publik
Jurusan Ilmu Hukum
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
AA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PROBLEMATIKA PELAYANAN PUBLIK DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MUARA ENIM
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search