Skripsi
ANALISIS PENERAPAN SIKAP SPIRITUAL DAN SIKAP SOSIAL DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DARING KELAS I SD NEGERI 179 PALEMBANG
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsi hasil penerapan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik kelas I dalam pembelajaran daring. Adapun jenis penelitian adalah kualitatif. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas I dan peserta didik kelas IB, guru kelas IA, guru kelas IB dan guru agama yang mengajar di kelas IA dan kelas IB yang menjadi responden. Data penelitian diperoleh melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yaitu: pada sikap spiritual: peserta didik memberikan salam pada saat awal dan akhir pembelajaran. Penerapan sikap sosial (1) indikator sikap jujur: kejujuran peserta didik dalam bentuk tulisan peserta didik meminta orang tua menuliskan (2) indikator sikap disiplin: mengumpulkan atau mengerjakan tugas tepat waktu dan mengerjakan tugas dengan baik (3) pada indikator sikap tanggung jawab peserta didik: peserta didik dapat pelaksanaan tugas individu dengan baik, peserta didik mengembalikan barang yang dipinjamkan, peserta didik melaksanakan tugas sebagai peserta didik yaitu belajar, (4) indikator sikap peduli: menjenguk teman atau guru yang sakit, (5) indikator sikap santun: saat peserta didik bertanya dengan guru menggunakan kata-kata yang baik dan sopan (6) indikator sikap percaya diri: peserta didik berani bertanya kepada guru jika peserta didik ada yang kurang mengerti. Kata Kunci: Penerapan, Sikap Spiritual dan Sikap Sosial, Pembelajaran Daring
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000867 | T47273 | T472732021 | Central Library (REFERENCE) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available