Skripsi
STRATEGI HARGA TERHADAP PROFIT USAHA KECIL PEMPEK DI KOTA PALEMBANG
Penelitian ini berfokus pada bagaimana penerapan strategi harga jual yang digunakan serta pengaruh strategi harga jual terhadap profit para pengusaha pempek di kota palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi harga yang digunakan oleh para pengusaha serta pengaruh terhadap profitnya. Metode penelitian yang digunakan adalah Convenience Sampling yaitu pengambilan sampel didasarkan pada ketersediaan elemen dan kemudahan untuk mendapatkannya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan memperoleh data melalui sampel atau responden penelitian dengan wawancara atau observasi terhadap objek penelitian yang di bagi menjadi omset rendah, sedang, dan tinggi. Metode analisis data pada strategi harga menggunakan metode Mark-Up Pricing sedangkan Profit menggunakan metode Keuntungan Pendekatan Total. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi harga para pelaku usaha pempek di Kota Palembang dengan menggunakan metode Mark-Up Pricing turut memperhitungkan aspek pasar dan harga pesaing yang berada dalam level atau klasifikasi omset yang diterima. Dan pengaruh strategi harga terhadap profit memiliki pengaruh secara signifikan, berdasarkan hasil analisis regresi untuk pengujian harga jual terhadap keuntungan yang diperoleh maka diketahui adanya pengaruh harga jual terhadap keuntungan ini dapat ditunjukkan dengan nilai koefisien variabel harga jual sebesar 3.94 dengan tanda positif.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107001364 | T54092 | T540922021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available