The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Yuniarti, Elliya - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang” adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Sampel dalam penelitian kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Selain itu uji statistik yang digunakan dalam penelitian pengaruh model think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang yaitu uji-t dalam perhitungan diperoleh nilai thitung > ttabel atau thitung = 4,97 > ttabel = 1,669. Dengan demikian dapat diketahui bahwa model pembelajaran think talk write berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000929T48397T483972021Central Library (REFERENCES)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T483972021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
ix, 226 hlm. : ilus. ; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
.Prodi Pendidikan Sejarah
Metode Pembelajaran Kooperatif
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
DS
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search