Skripsi
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang” adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Sampel dalam penelitian kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Selain itu uji statistik yang digunakan dalam penelitian pengaruh model think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang yaitu uji-t dalam perhitungan diperoleh nilai thitung > ttabel atau thitung = 4,97 > ttabel = 1,669. Dengan demikian dapat diketahui bahwa model pembelajaran think talk write berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000929 | T48397 | T483972021 | Central Library (REFERENCES) | Available |
No other version available