The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI SITUS GUA HARIMAU DI SMA NEGERI 1 TANJUNG RAJA

Skripsi

PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI SITUS GUA HARIMAU DI SMA NEGERI 1 TANJUNG RAJA

Sari, Rima Fitria - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pengembangan Mobile Learning berbasis Android menggunakan Adobe Flash Cs6 pada Mata Pelajaran Sejarah Materi Situs Gua Harimau di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Raja”. Penelitian ini bertujuan untuk mengasilkan media pembelajaran yang valid dan efektif di SMA Negeri 1 Tanjung Raja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Hanafin and Pack meliputi: Need Assesment, Design, dan Development/Implementation. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah lembar validasi, pengambilan data dilakukan di kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Tanjung Raja pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Kevalidan media dinilai dari tiga ahli yakni ahli desain instruksional, ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Hasil validasi media 4,30 dengan kategori sangat valid. Hasil validasi materi 4,04 kategori valid. Hasil validasi desain instruksional 4,27 dengan kategori sangat valid. Hasil validasi bahasa 4,36 dengan kategori sangat valid. Rata-rata hasil uji validasi pada tahap expert review 4,24 dengan kategori sangat valid. Hasil tahap field test di peroleh nilai n-gain ternormalisasi sebesar 0,7 (keefektifan kategori tinggi). Berdasarkan data hasil penelitian dapat diketahui bahwa media pembelajaran menggunakan Mobile learning dengan materi Situs Gua Harimau ini sudah memenuhi kriteria valid dan efektif


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2107000917T47317T473172021Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T473172021
Publisher
Inderalaya : Prodi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya., 2021
Collation
xvii, 184 hlm. : ilus. 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
371.360 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
.Prodi Pendidikan Sejarah
Metode Pembelajaran-Mobile Learning, Android
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
DS
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI SITUS GUA HARIMAU DI SMA NEGERI 1 TANJUNG RAJA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search