Skripsi
PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI SITUS GUA HARIMAU DI SMA NEGERI 1 TANJUNG RAJA
Penelitian ini berjudul “Pengembangan Mobile Learning berbasis Android menggunakan Adobe Flash Cs6 pada Mata Pelajaran Sejarah Materi Situs Gua Harimau di Kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Raja”. Penelitian ini bertujuan untuk mengasilkan media pembelajaran yang valid dan efektif di SMA Negeri 1 Tanjung Raja. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan Hanafin and Pack meliputi: Need Assesment, Design, dan Development/Implementation. Instrumen yang digunakan pada penelitian adalah lembar validasi, pengambilan data dilakukan di kelas X IPS 2 SMA Negeri 1 Tanjung Raja pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Kevalidan media dinilai dari tiga ahli yakni ahli desain instruksional, ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Hasil validasi media 4,30 dengan kategori sangat valid. Hasil validasi materi 4,04 kategori valid. Hasil validasi desain instruksional 4,27 dengan kategori sangat valid. Hasil validasi bahasa 4,36 dengan kategori sangat valid. Rata-rata hasil uji validasi pada tahap expert review 4,24 dengan kategori sangat valid. Hasil tahap field test di peroleh nilai n-gain ternormalisasi sebesar 0,7 (keefektifan kategori tinggi). Berdasarkan data hasil penelitian dapat diketahui bahwa media pembelajaran menggunakan Mobile learning dengan materi Situs Gua Harimau ini sudah memenuhi kriteria valid dan efektif
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2107000917 | T47317 | T473172021 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available