The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis segmentasi pasar pengguna smartphone dengan metode chi-square automatic interaction detection (studi kasus : kecamatan sirah pulau padang, kabupaten Ogan Komering Ilir)

Text

Analisis segmentasi pasar pengguna smartphone dengan metode chi-square automatic interaction detection (studi kasus : kecamatan sirah pulau padang, kabupaten Ogan Komering Ilir)

Ramadhan Pratama - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian bertujuan untuk: 1) Mengetahui merek smartphone yang paling
dominan digunakan; 2) Mengetahui faktor-faktor yang paling berpengaruh dalam
pemilihan merek smartphone; dan 3) Mengetahui bentuk segmentasi pasar pengguna
smartphone berdasarkan hasil dendogram. Data yang dianalisis adalah data primer,
yaitu sebanyak 385 sampel masyarakat Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten
Ogan Komering Ilir dengan kriteria pengguna smartphone dan berada dalam usia
produktif, yaitu 17 tahun ke atas. Analisis data dilakukan dengan metode CHAID.
Hasil penelitian menunjukan bahwa smartphone yang paling dominan digunakan
adalah Samsung. Faktor yang paling mempengaruhi dalam pemilihan merek
smartphone adalah RAM dan usia konsumen. Segmentasi pasar pengguna
smartphone merek Samsung yang paling dominan dapat dilihat berdasarkan
smartphone dengan kriteria kapasitas RAM sebesar kurang dari atau sama dengan 1
GB dan target konsumen yang berusia dewasa yang memiliki potensial pasar sebesar
42,5%. Perusahaan smartphone yang akan memasarkan produknya dapat
memperhatikan kapasitas RAM dan usia konsumen. Bagi perusahaan smartphone
Samsung, dapat mempertahan produksi smartphone berdasarkan kapasitas RAM
sebesar kurang dari atau sama dengan 1 GB dan menjadikan konsumen yang berusia
dewasa sebagai target pemasaran agar dapat menarik minat konsumen sehingga
mendapatkan keuntungan yang lebih besar.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam., 2017
Collation
xx, 81 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Segmentasi pasar
Smartphone
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search