The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KAJIAN PENINGKATAN KINERJA RUAS JALAN LETTU KARIM KADIR SETELAH JEMBATAN MUSI V BEROPERASI DI KECAMATAN GANDUS

Skripsi

KAJIAN PENINGKATAN KINERJA RUAS JALAN LETTU KARIM KADIR SETELAH JEMBATAN MUSI V BEROPERASI DI KECAMATAN GANDUS

NANDA, ADE ISRA GITA - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Pembangunan Jembatan Musi V yang termasuk didalam rangkaian Jalan Tol Kapal Betung (Kayu Agung - Palembang - Betung) yang ram keluar masuk berdekatan di Jl.Sosial yang terhubung dengan Jl.Lettu Karim Kadir sehingga dengan adanya pembangunan ini akan mempengaruhi kinerja ruas jalan Lettu Karim Kadir. Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan kinerja ruas Jalan Lettu Karim Kadir kondisi eksisting dan setelah Jembatan Musi V beroperasi serta peningkatan kinerja ruas Jalan yang dibagi menjadi 4 segmen yaitu segmen 1 (Jl.Lettu Karim Kadir – Perumahan Mitra) segmen 2 (Perumahan Mitra-Jl.M.Amin Fauzi) segmen 3(Jl.M.Amin Fauzi-Jl.Tph Sofyian Kenawas) segmen 4(Jl.Tph Sofyian Kenawas-Jl.Sosial). Pengolahan data menggunakan metode PKJI 2014 dan metode simulasi dengan program Vissim. Hasil pengolahan data menunjukkan pada kondisi eksisting derajat kejenuhan yaitu 0,45 dengan tingkat pelayanan C hasil simulasi program Vissim pada kondisi eksisting panjang antrian pada segmen 3 (Jl.M Amin Fauzi – Jl.Tph Sofyian Kenawas) yaitu 138,18 meter waktu tundaan terbesar selama 21,02 detik. Pada kondisi setelah Jembatan Musi V beroperasi terjadi peningkatan volume 19,74% di segmen 2 sehingga terjadi penurunan tingkat layanan dengan derajat kejenuhan sebesar 0,57 dan tingkat pelayanan C hasil simulasi Vissim panjang antrian pada segmen 2 (Perumahan Mitra – Jl.M.Amin Fauzi) yaitu 186,9 meter untuk waktu tundaan selama 40,98 detik. Berdasarkan analisis peningkatan yang dilakukan dengan perlebaran pada ruas jalan. Hasil simulasi program Vissim terjadi pengurangan panjang antrian yaitu dari 153,64 meter menjadi 21,08 meter sedangkan waktu tundaan dari 30,05 detik menjadi 15,22 detik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007001261T38370T383702020Central Library (REFERENSI)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T383702020
Publisher
Indralaya : Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya., 2020
Collation
xvii, 58 hlm.; ilus., tab.: 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
624.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Teknik Sipil
Kinerja ruas jalan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KAJIAN PENINGKATAN KINERJA RUAS JALAN LETTU KARIM KADIR SETELAH JEMBATAN MUSI V BEROPERASI DI KECAMATAN GANDUS
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search