Text
Pengaruh model pemebelajaran think pair share terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V SD Negeri 06 Prabumulih
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap ketarampilan membaca pemahaman siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SD Negeri 06 Prabumulih. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi-Experimental dengan rancangan Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen adalah kelas VB dan kelas kontrol adalah kelas VA. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 soal. Hipotesis penelitian dalam penelitian ini diuji menggunakan uji ????. Setelah hipotesis penelitian diuji dengan uji ???? diperoleh ????ℎ???????????????????? = 2,30 dan ???????????????????????? = 1,37, jadi dapat disimpulkan ????ℎ????????????????????>????????????????????????. Oleh karena itu, ℎ0 ditolak dan ℎ???? diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Think Pair Share berpengaruh terhadap keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V SD Negeri 06 Prabumulih.
No copy data
No other version available