The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS POTENSI PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN LAHAT

Skripsi

ANALISIS POTENSI PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN LAHAT

Permana, Andre - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul Analisis Potensi Pajak Reklame dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Lahat. Tujuan dari penelitian * adalah untuk mengetahui potensi dan kontribusi dari pajak reklame tahun 2008 sampai 2012. Selain itu dibahas mengenai elastisitas pajak reklame terhadap pertumbuhan ekonomi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode analisis menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan sebelumnya maka dapat disimpulkan bahwa potensi penerimaan pajak reklame jalan Mayor Ruslan I dan RE Martadinata belum optimal dan masih jauh dari potensi maksimal yang dapat dicapai karena pihak pemerintah tidak disiplin mengontrol lamanya penggunaan reklame yang ada di kawasan tersebut, mengakibatkan pajak reklame yang masih terpasang tetapi masa berlakunya sudah habis yang dapat menjadikan potensi pajak tidak optimal. Kontribusi pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah tahun 2008 sampai tahun 2012 masih kecil yaitu berkisar 0.02% - 0.06% pertahunnya atau rata-ratanya 0.042% pertahun. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan untuk elastisitas pajak reklame terhadap pertumbuhan ekonomi diketahui bahwa, elastisitas penerimaan pajak reklame terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lahat tahun 2008-2012 belum memberikan pengaruh yang besar dimana hanya di tahun 2012 elastisitas pajak reklame > 1 yaitu 3.7%. Angka ini menunjukkan bahwa tingkat kepekaan dan tingkat pengaruh dari PDRB terhadap pajak reklame elastis, dimana apabila terjadi perubahan kenaikan PDRB sebesar 1% maka akan mengakibatkan kenaikan penerimaan pajak reklame sebesar 3.7 %.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1307002571T49924T499242013Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T499242013
Publisher
Inderalaya : Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2013
Collation
xiii, 71 hlm.; tab.; 28 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
336.240 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Pajak Pendapatan, Pajak Penghasilan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Furika
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • ANALISIS POTENSI PAJAK REKLAME DAN KONTRIBUSINYA TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN LAHAT
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search