The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING

Skripsi

KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING

Lestari, Annisa Oktavia - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir analisis siswa sebelum dan setelah mengikuti pembelajaran menggunakan blended learning berbantuan video tutorial dan responnya. Sampel pada penelitian ini adalah 26 siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kombinasi dengan sequential explanatory design. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis, angket respon dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji Friedman karena data tidak memenuhi asumsi kenormalan. Hasil uji Friedman menunjukkan bahwa untuk sehingga ditolak yang berarti tedapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan berpikir analisis siswa sebelum dan setelah mengikuti pembelajaran dengan blended learning berbantuan video tutorial. Dengan uji lanjutan Bonferroni, terlihat bahwa yang berbeda signifikan adalah hasil pretest dan post test 1 serta pretest dan post test 2, sedangkan post test 1 dan post test 2 tidak berbeda secara signifikan. Selain itu, berdasarkan hasil angket, respon siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan blended learning berbantuan video tutorial sudah cukup baik. Berdasarkan hasil yang diperoleh, blended learning berbantuan video tutorial dapat meningkatkan kemampuan berpikir analisis siswa sehingga penggunaannya sangat direkomendasikan. Dalam penggunaan blended learning, guru sebaiknya menyiapkan aktivitas pembelajaran asinkronous dan sinkronous dengan baik.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007001538T40390T403902020Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T403902020
Publisher
Indralaya : Prodi Pendidikan Matematika., 2020
Collation
xiv, 134 hlm.; ilus., tab.: 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Sinkronous
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA MELALUI BLENDED LEARNING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search