Skripsi
PERSEPSI MASYARAKAT KELURAHAN SUNGAI SELAYUR MENGENAI PELAYANAN KESEHATAN RUMAH SAKIT PUSRI PALEMBANG
Penelitian ini berjudul “ Persepsi Masyarakat Kelurahan Sungai Selayur Mengenai Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Pusri Palembang’ . Rumusan masalah penelitian ini adalah: Bagaimana persepsi masyarakat di Kelurahan Sungai Selayur mengenai pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Pusri Palembang ?. Manfaat penelitian ini adalah: secara teoritis diharapkan menjadi informasi dan menambah pengetahuan mengenai pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, serta menambah khazanah ilmu pada sosologi kesehatan. Secara praktis dapat menambah wawasan kepada pembaca pada umumnya tentang pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Pusri. Penelitian ini dikategorikan penelitian yang bersifat deskriptif, dengan menggunakan metode kuantitatifserta menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Adapun variabel dalam penelitian ini yaitu variabel tunggal yaitu persepsi masyarakat di Kelurahan Sungai Selayur. Unit analisis dalam penelitian ini adalah keluarga yang tinggal di Kelurahan Sungai Selayur Palembang dengan unit observasi kepala keluarga, dengan jumlah keseluruhan populasi sebanyak 15.713 orang, dan yang terpilih berasal dari 5 RT ( Rukun Tetangga ) dengan pengambilan sampel secara proporsional sampling, sehingga jumlah responden sebanyak 46 orang yang terdiri dari 20 orang karyawan Pusri dan 26 orang Non Karyawan. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh sebagai berikut : berdasarkan tingkat pencapaian menunjukkan hasil bahwa persepsi masyarakat Kelurahan Sungai Selayur mengenai pelayanan kesehatan Rumah Sakit Pusri adalah positif. Pada hipotesis kedua, chi squere dqri tingkat pencapaian menunjukkan tidak terdapat perbedaan persepsi antara masyarakat yang berstatus karyawan dengan non karyawan. Hal ini menunjukkan dengan perbedaan antara masyarakat yang berstatus karyawan Pusri dengan non karyawan tidak terlalu mempengaruhi persepsi masyarakat mengenai pelayanan kesehatan dari Rumah Sakit Pusri. Kata kunci: Persepsi Masyarakat, pelayanan kesehatan
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1007001349 | T52673 | T52673 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available