Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV MELALUI MODEL PEMBELAJARAN WEBBED PADA STATISTIKA MATEMATIKA DI SDN 24 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik kelas IV pada statistika matematika dengan menerapkan model pembelajaran webbeddi SD Negeri 24 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dalam tiga siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan, hal ini terlihat pada persentase ketuntasan belajar peserta didik di siklus I sebesar 60,53%, pada siklus II persentase ketuntasan belajar peserta didik meningkat hingga mencapai 73,68% dan pada siklus III persentase ketuntasan belajar peserta didik meningkat hingga mencapai 86,84%. Dari hasil observasi, aktivitas belajar peserta didik mengalami peningkatan, pada siklus I presentase aktivitas peserta didik mencapai 64% dalam kategori aktif, pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 76,75% dan pada siklus III mengalami peningkatan menjadi 92% termasuk kategori sangat aktif. Hal ini dapat disimpulkan bahwa melalui model pembelajaran webbed dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IV pada Statistika Matematika di SD Negeri 24 Palembang. Kata kunci: PTK, Model Pembelajaran Webbed, Hasil Belajar Statistika Matematika
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007001671 | T40872 | T408722020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available