The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PENGARUH MODEL EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 INDRALAYA UTARA

Skripsi

PENGARUH MODEL EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 INDRALAYA UTARA

Elisa, Santi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Experential Learning terhadap kemampuan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Indralaya Utara. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Penentuan sampel dilakukan secara acak dan terpilih kelas VII.2 berjumlah 26 siswa sebagai kelas kontrol yang mendapat pembelajaran model konvensional dan kelas VII.1 yang berjumlah 26 siswa sebagai kelas eksperimen mendapat pembelajaran dengan model Experential Learning. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan pengolahan data menggunakan perhitungan uji-t dengan program SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan hasil tes antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol. Kelas eksperimen mendapatkan nilai rata-rata tes awal 32,81 dan kelas kontrol mendapatkan nilai rata-rata 40,58. Nilai rata-rata tes akhir kelas eksperimen 76,12 dan kelas kontrol 63,96. Dari hasil uji-t menunjukkan thitung (13,742) > ttabel (2,060), artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kelas sampel. Keberhasilan yang dicapai kelas eksperimen lebih signifikan dibandingkan kelas kontrol. Dengan demikian, model Experential Learning berpengaruh terhadap kemampuan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas VII SMP Negeri 2 Indralaya Utara. Kata kunci: Model Experential Learning, menulis, teks laporan hasil observasi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007001562T35916T359162020Central Library (REFERENSI)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T359162020
Publisher
Inderalaya : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sriwijaya., 2020
Collation
xiii, 120 hlm.; ilus., tab.: 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
373.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
model Experiential Learning
Ilmu pendidikan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
EM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PENGARUH MODEL EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 INDRALAYA UTARA
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search