Skripsi
TINGKAT KETERAMPILAN SOSIAL SISWA DITINJAU BERDASARKAN JENJANG PENDIDIKAN FORMAL DI PANTI SOSIAL BINA REMAJA INDRALAYA
Penelitian ini berjudul “TingkatKeterampilan Sosial Siswa Ditinjau Berdasarkan Jenjang Pendidikan Formal Siswa di Panti Sosial Bina Remaja lndralaya Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain : Bagaimana tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di Panti Sosial Bina Remaja? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat keterampilan sosialsiswa ditinjau berdasarkanjenjangpendidikanformal di Panti Sosial Bina Remaja. Penelitian ini bersifat Deskriptif . Lokasi penelitian ini adalah Panti Sosial Bina Remaja yang terletak di Jalan Raya Kayu Agung Km. 33 lndralaya Kabupaten Ogan Ilir. Unit analisis dalam penelitian ini adalah siswa Panti Sosial Bina Remaja lndralaya. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatifdengan tipependekatan survaiyaitupenelitian yang mengambil sampel dari semua populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpidan data yang pokok yang ditujukan pada sejumlah besar individu atau penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan biasanya dimulai dengan merumuskan masalah penelitian atau memilih persoalan. Hipotesis dalam penelitian ini: I) Diduga tingkat keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkanjenjangpendidikanformal lebih besar. 2) Diduga semakin tinggi jenjang pendidikan formal maka tingkat keterampilan sosial siswa semakin baik Hasil penelitian yang didapat adalah bahwa tingkat pencapaian keterampilan sosial siswa ditinjau berdasarkan jenjang pendidikan formal di Panti Sosial Bina Remaja mencapai 85,19 % dengan skor empirik 12279 dan skor maksimal 15000. Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat pencapaian adalah sangat tinggi. Ini berarti hipotesis dalampenelitian ini terbukti. Kata kunci : Tingkat keterampilan sosial ditinjau berdasarkan jenjang pendidikanformal dipantisosial bina remaja indralaya.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
1307000212 | T55313 | T553132013 | Central Library (Referens) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available