Skripsi
PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh penerapan model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan Pre-Experimental Design dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI IIS di SMA Negeri 11 Palembang. Sampel penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling, sampel yang terpilih adalah kelas XI IIS 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 35 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi proses pembelajaran menggunakan google form,google classroom, google meet dan whatsapp. Hipotetsis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t test sampel related dan diperoleh thitung>ttabel yaitu 40,53>2,382 artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Word Square terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 11 Palembang. Disarankan agar pendidik dapat menerapkan berbagai model pembelajaran sehingga menarik minat dan meningkatkan tingkat ketelitian peserta didik, serta peserta didik dapat berperan aktif selama proses pembelajaran karena ada nuansa bermain, Dan Sekolah dapat memperhatikan dan melatih pendidik agar terampil dalam menggunakan berbagai model pembelajaran tertutama model pembelajaran Word Square. dan Bagi Peneliti selanjutnya disarankan dapat menggunakan model pembelajaran Word Square ini dengan media karena mengingat teknologi sudah semakin maju. Kata Kunci: Word Square, Hasil Belajar, Peserta didik
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007001489 | T40963 | T409632020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available