Text
HUBUNGAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SUBSCRIPTION NETFLIX
Jasa layanan Streaming video-on-demand menarik banyak perhatian karena adanya kebebasan kontrol yang diberikan, dimana penonton bebas memilih acara sesuai dengan preferensi mereka. Salah satu perusahaan penyedia layanan straming video on demand adalah Netflix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan word of mouth terhadap minat beli subscription Netflix. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 73 mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Sriwijaya dengan teknik analisa statistik deskriptif dan statistik eksplanatif menggunakan uji korelasi rank spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan yang bersifat positif antara word of mouth dan minat beli dengan koefisien korelasi sebesar 0,749. Adapun rata-rata tingkat pencapaian word of mouth dan minat beli adalah 82,5% dan 83%. Kata kunci: word of mouth, minat beli, video on demand
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007000816 | T43509 | T435092020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available