Skripsi
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA SUBTEMA CUACA, MUSIM, DAN IKLIM MELALUI MODEL NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS III SD NEGERI 57 PALEMBANG
Penelitian ini bertujuan untuk meningkakan hasil belajar peserta didik pada subtema “cuaca, musim, dan iklim” di SD Negri 57 Palembang dengan menggunakan model pembelajaran Number Head Together.Metode yang digunakan dalam penilitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian Tindakan Kelas ini terdiri dari empat tahap, yaitu; perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai hasil belajar dan keaktifan peserta didik mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari ketuntasan belajar peserta didik pada siklus 1 dan siklus 2. Pada siklus I, ketuntusan belajar peserta didik mencapai rata-rata 68,33 dan hasil observasi nilai keaktifan peserta didik mencapai rata-rata 64,69 dengan kategori aktif. Pada siklus II ketuntusan belajar peserta didik meningkat, mencapai rata-rata 77,55 dan hasil observasi nilai keaktifan peserta didik meningkat juga, mencapai rata-rata 87,70 dengan kategori sangat aktif.Berdasarkan hasil penilitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran Number Head Together dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik pada sub-tema “cuaca, musim, dan iklim” di kelas III SD Negeri 57 Palembang. Kata kunci: Hasil belajar, strategi pembelajaran Number Head Together
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007001459 | T38329 | T383292020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available