The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM BALAPUTRA DEWA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Text

KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM BALAPUTRA DEWA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Yuniar, Tiara - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Pemasaran Museum Balaputra Dewa dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung”. Museum Negeri Sumatera Selatan atau yang lebih dikenal dengan Museum Balaputra Dewa adalah jenis museum regional yang ada di Sumatera Selatan. Museum ini juga merupakan museum umum tempat menyimpan berbagai macam koleksi menarik yang tesimpan dan terpamerkan. Periode Koleksi yang dipamerkan di mulai dari masa Prasejarah, Kerajaan Sriwijaya, Kesultanan Palembang hingga massa Revolusi Fisik atau Perjuangan Kemerdekaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Museum Balaputra Dewa untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran yang dikemukakan oleh Philip Kotler dan Gary Amstrong yang terdapat lima dimensi aktivitas dalam komunikasi pemasaran. Dimensi tersebut meliputi: periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif yaitu suatu bentuk penelitian yang meliputi proses pengumpulan dan penyusunan data. Proses pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa seluruh dimensi pada teori komunikasi pemasaran dilaksanakan dengan baik sehingga mampu untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Museum Balaputra Dewa, Bauran Komunikasi Pemasaran


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007000760T38730T387302020Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T387302020
Publisher
Palembang : Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik., 2020
Collation
xi, 117 hlm. : ilus. ; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Ilmu Komunikasi
Business Communication
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
AA
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KOMUNIKASI PEMASARAN MUSEUM BALAPUTRA DEWA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search