Text
PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK CONVERSE (STUDI TERHADAP MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI TAHUN AJARAN 2016-2017 KAMPUS INDRALAYA)
Pada saat ini kemunculan sepatu Sneakers berkembang sangat pesat, banyak produsen sepatu-sepatu terkenal berlomba untuk saling memasarkan produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Sepatu Converse merupakan salah satu sepatu Sneakers yang banyak digunakan oleh masyarakat pada saat ini, karena dianggap sepatu yang cocok untuk pakaian apapun dan momen apapun. Penelitian ini melihat bagaimana pengaruh dari citra merek Converse terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya angkatan 2016-2017 Kampus Indralaya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Citra Merek atau Brand Image oleh Keller dan teori keputusan pembelian yaitu model AIDA oleh Kotler dan Keller dengan menggunakan metode kuantitatif serta jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dari Converse berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan teori citra merek oleh Keller dan teori keputusan pembelian oleh Kotler dan Keller. Hal ini dapat dibuktikan dengan Converse telah menerapkan semua dimensi dari citra merek diantaranya Kekuatan Asosiasi Merek, Keunikan Asosiasi Merek, Keunggulan Asosiasi Merek.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007000649 | T38111 | T381112020 | Central Library (REFERENCES) | Available but not for loan - Not for Loan |
No other version available