The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERBANDINGAN PENILAIAN AKREDITASI SEKOLAH MENGGUNAKAN FUZZY ANALYTIC HIERARCHY PROCESS DAN FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Text

PERBANDINGAN PENILAIAN AKREDITASI SEKOLAH MENGGUNAKAN FUZZY ANALYTIC HIERARCHY PROCESS DAN FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

Putri, Deanis Ayu Wiranto - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Akreditasi sekolah merupakan program atau kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah yang diwakili oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) untuk memantau langsung kondisi dari pendidikan di dalam sekolah. Akreditasi sekolah bertujuan untuk memperoleh gambaran kinerja dalam suatu sekolah dan menentukan tingkat kelayakan sekolah di dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan. Dalam penelitian ini membandingkan hasil akurasi penilaian akreditasi sekolah menggunakan dua metode yaitu metode Fuzzy Analytic Hierarchy Process (FAHP) dan metode Fuzzy Simple Additive Weighting (FSAW). Perbandingan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menentukan penilaian akreditasi sekolah, dimana metode FAHP berlaku untuk keadaan yang tidak pasti dari pemilihan suatu obyek, sedangkan metode FSAW merupakan metode penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Berdasarkan pengujian dan hasil penelitian perbandingan kedua metode, maka diperoleh kesimpulan bahwa metode FAHP dianggap lebih cocok dalam menentukan penilaian akreditasi sekolah karena metode FAHP mendapatkan hasil akurasi pada total nilai sebesar 50%, sedangkan pada metode FSAW memiliki hasil yang kurang sempurna yaitu sebesar 20% dan dinilai kurang cocok untuk melakukan penilaian akreditasi sekolah, namun metode FSAW dapat menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif yang ada.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
2007000865T33559T335592020Central Library (REFERENCES)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T335592020
Publisher
Indralaya : Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universtas Sriwijaya., 2020
Collation
xx, 105 hlm.; ilus., tab: 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
005.07
Content Type
Text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Jurusan Teknik Informatika
Akreditasi Sekolah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
TUTI
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PERBANDINGAN PENILAIAN AKREDITASI SEKOLAH MENGGUNAKAN FUZZY ANALYTIC HIERARCHY PROCESS DAN FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search