The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DENGAN TEKNIK MODELLING PADA SISWA KELAS 5 SD KAVERIUS 2 PALEMBANG

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DENGAN TEKNIK MODELLING PADA SISWA KELAS 5 SD KAVERIUS 2 PALEMBANG

Abadi, Abadi - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Upaya Meningkatkan Ketrampilan Menulis Paragraf Dengan Teknik Modelling Pada Siswa Kelas V SD Xaverius 2 Palembang”. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah teknik modelling dapat meningkatkan keterampilan menulis paragraf siswa kelas 5 SD Xaverius 2 Palembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah dengan teknik modelling keterampilan menulis paragraf siswa kelas 5 SD Xaverius 2 Palembang dapat meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan dilaksanakan secara bersiklus, dari siklus I,II, dan III. Pada tiap-tiap siklus dimulai dari perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 5 SD Xaverius 2 Palembang yang beijumlah 33 siswa dengan perincian 21 siswa laki-laki 12 perempuan. Data penelitian ini dikumpulkan melalui hasil tes, wawancara, dan observasi. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus dengan nilai rata-rata tes awal 5,29, siklus I 6,65, siklus II 6,95 dan siklus III 7,57. Keberhasilan penelitian ini berpedoman pada ketuntasan belajar yaitu bila 85% atau lebih jumlah siswa mendapat nilai nilai > 6,5. Ternyata berdasarkan nilai siklus III ketuntasan belajar mencapai 9,90%. Jadi secara kuantitas sudah teijadi peningkatan nilai dan melebihi nilai ketuntasan belajar. Dilihat dari segi proses teijadi peningkatan, karena berdasarkan pengamatan, siswa tampak antusias, aktif, berekpresi, bergembira, dan penuh tanggung jawab. Dari hasil wawancara dapat diketahui siswa senang dengan pembelajaran modelling yang disediakan oleh guru. Siswa dapat membuat paragraf sendiri dengan baik dan tidak merasa tertekan, dan bekeija dengan penuh tanggung jawab. Kata kunci : Pembelajaran, menulis paragraf, teknik, modelling.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
0907001120T57876T57876Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T57876
Publisher
Inderalaya : ., 2009
Collation
vii, 46 hlm.; 28 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
372.623 07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Menulis Paragraf
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pembelajaran Modelling
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF DENGAN TEKNIK MODELLING PADA SISWA KELAS 5 SD KAVERIUS 2 PALEMBANG
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search