The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Peningkatan keterampilan membaca pemahaman dengan menggunakan teknik scanning pada siswa kelas V SD Negeri 11 Indralaya

Lucya Karsini - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan teknik scanning untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman di kelas V SD Negeri 11 Indralaya, mendeskripsikan peningkatan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas V di SD Negeri 11 Indralaya. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas, yang dilakukan dalam tiga siklus. Setiap tahapan siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VD SD Negeri 11 Indralaya yang berjumlah 20 siswa, terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, dokumentasi, dan tes membaca pemahaman. Hasil penelitian siklus pertama menunjukkan ketuntasan hasil membaca pemahaman siswa 45%, hasil penelitian siklus II hasil membaca pemahaman siswa adalah 52,63%, dan hasil penelitian siklus III hasil membaca pemahaman siswa adalah 95%. Hasil keterampilan membaca siswa pada siklus I pertemuan pertama dikategorikan kurang terampil dengan persentase 45%, siklus I pertemuan kedua dikategorikan terampil yaitu dengan persentase 35%, pada siklus II pertemuan pertama dikategorikan terampil dengan persentase 45%, dan siklus II pertemuan kedua dikategorikan sangat terampil dengan persentase 37% kemudian siklus III pertemuan pertama dikategorikan sangat terampil dengan persentase 65% dan siklus III pertemuan kedua dikategorikan sangat terampil dengan persentase 95%. Dari data tersebut menunjukkan adanya peningkatan keterampilan membaca siswa kelas VD SD Negeri 11 Indralaya setelah menerapkan teknik scanning.


Availability

No copy data

Detail Information
Series Title
-
Call Number
-
Publisher
Inderalaya : Fak. Keguruan Dan Ilmu Pendidikan., 2017
Collation
xiv, 113 hlm. : ilus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Keterampilan Membaca Pemahaman
teknik scanning
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search