Text
KEKERASAN SIMBOLIK PEREMPUAN DALAM IKLAN ROKOK DJARUM 76 EDISI "MUSIK".
Judul penelitian ini adalah “Kekerasan Simbolik Perempuan Dalam Iklan Djarum 76 Edisi Musik” (Analisis Isi pada iklan djarum 76 edisi musik pada laman youtube Glow Film Jakarta)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekerasan simbolik perempuan dalam iklan djarum 76 edisi musik pada laman youtube Glow Film Jakarta. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keberadaan kekerasan simbolik perempuan dalam iklan djarum 76 serta bagaimana proses terjadinya kekerasan simbolik perempuan dalam iklan djarum 76 edisi musik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kekerasan simbolik menurut Pierre Bourdieu yang memiliki 4 dimensi konsep kekerasan simbolik yaitu modal, kelas, habitus, kekuasaan dan kekerasan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis isi kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi mengenai frame-frame dalam iklan djarum 76 edisi musik dengan durasi selama 38 detik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapatnya sebuah kekerasan simbolik dalam periklanan yang memanfaatkan perempuan sebagai objek utama dalam proses terjadinya kekerasan simbolik. Hal ini bertujuan untuk menarik minat menonton khalayak dengan memanfaatkan wanita sebagai objek utama dalam iklan tersebut.
Inventory Code | Barcode | Call Number | Location | Status |
---|---|---|---|---|
2007000788 | T36483 | T364832020 | Central Library (REFERENCES) | Available |
No other version available