The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PELAPORAN PENJUALAN PADA TOKO BUKU PENUNTUN

Skripsi

KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PELAPORAN PENJUALAN PADA TOKO BUKU PENUNTUN

Kurniawan, Hendri Wahyu - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang ada pada sistem pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan yang berjalan dan memberi masukan tindakan perbaikan yang dapat dilakukan. Penelitian dilakukan di Toko Buku Penuntun. Hasil penelitian menunjukan bahwa sistem informasi pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan secara manual yang berjalan memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan itu diantaranya adalah sulitnya mendapatkan informasi mengenai buku-buku yang tersedia, laporan penjualan belum tersedia seperti yang dibutuhkan pemilik sebagai pengambil keputusan dan lemahnya pengendalian internal. Sebagai solusi atas kelemahan-kelemahan yang ada pada sistem pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan yang berjalan, komputerisasi sistem informasi pelayanan pelanggan dan pelaporan penjualan dirancang untuk menyediakan program aplikasi yang dapat melakukan pencarian data buku dengan cepat dan akurat, memproses dan menyimpan data transaksi penjualan secara otomatis kedalam database sehingga laporan penjualan dapat disajikan lebih rinci sesuai kebutuhan pemilik dan tersedia tepat waktu baik harian maupun periodik sesuai kebutuhan. Selain itu pengendalian internal dapat dilakukan dengan lebih baik karena pengguna diberi id tersendiri dan password rahasia sesuai hak akses yang dimilikinya. Implementasi terhadap sistem yang baru juga berdampak pada penghematan biaya karena kebutuhan sumber daya karyawan dapat dikurangi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1207001088T39925T399252012Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T399252012
Publisher
Inderalaya : Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya., 2012
Collation
xviii, 117 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.820 7
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
sistem informasi akuntansi
Akuntansi
system informasi pelayanan pelanggan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • KOMPUTERISASI SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN DAN PELAPORAN PENJUALAN PADA TOKO BUKU PENUNTUN
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search