Text
Penerapan fitur sharing knowledge menggunakan algoritma RABIN-KARP pada Knowledge Management System (KMS) (studi kasus : Kantor Pengadilan Agama Baturaja Kelas IB)
Kantor Pengadilan Agama Baturaja Kelas IB merupakan kantor yang sudah banyak memiliki aplikasi-aplikasi dalam melakukan kegiatan kantor. Sehingga dibutuhkan Document-Based Knowledge untuk menyimpan pengetahuan tentang berabagai aplikasi dan Problem-Solving Knowledge tentang masalah-masalah yang terjadi di kantor tersebut. Penelitian ini menjelaskan gagasan tentang penerapan knowledge managemet system di kantor Pengadilan Agama Baturaja agar kedua jenis knowledge tersebut dapat didokumentasikan dan dibagikan kepada seluruh pegawai kantor untuk mendukung kerja pegawai kantor. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah 10-step knowledge management roadmap oleh Amrit Tiwana (1999). Sedangkan metode pencarian knowledge menggunakan Metode String Matching dengan Algoritma Rabin-Karp. Hasil penelitian ini adalah para pegawai kantor dapat mendokumentasikan dan membagikan kedua jenis knowledge tersebut ke pegawai kantor lainnya. Jika proses sharing knowledge dilakukan maka akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam bekerja.
No copy data
No other version available