The Sriwijaya University Library

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Login
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ( STUDI PADA SMA NEGERI 11 KOTA PALEMBANG)

Skripsi

PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ( STUDI PADA SMA NEGERI 11 KOTA PALEMBANG)

Fitri, Fitri - Personal Name;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Penelitian ini berjudul “Pembelajaran Mata Pelajaran Sosiologi Di Sekolah Menengah Atas (SMA) (Studi Pada SMA Negeri 11 Kota Palembang)”. permasalahan dalam penelitian ini adalah : Pertama, bagaimana proses pembelajaran mata pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 11 Palembang. Kedua, apa tanggapan siswa SMA Negeri 11 Palembang terhadap pembelajaran Sosiologi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan data menggunakan teknik trianggulasi. Untuk menganalisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini adalah 5 guru sosiologi dan 6 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 5 guru sosiologi termaksud ketua musyawarah guru mata pelajaran sosiologi (MGMP), tidak ada dari disiplin ilmu sosiologi. Adapun yang lainnya berasal dari jurusan sejarah, dan pengembangan kurikulum dan teknologi pendidikan. Hal ini menyebabkan guru tersebut terbentur dalam pengembangan pembelajaran sosiologi dan berpengaruh terhadap proses pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran mata pelajaran Sosiologi dapat dilihat dari beberapa tahap yaitu : motivasi sebagai awal proses pembelajaran, metode pembelajaran yang digunakan alat bantu atau fasilitas mengajar yang digunakan, metode penilain yang digunakan. Tanggapan siswa terhadap pembelajaran Sosiologi menunjukkan bahwa motivasi, media, metode dan evaluasi yang diberikan guru di dalam kelas dikategorikan cukup baik. Kata Kunci: Proses pembelajaran, guru sosiologi.


Availability
Inventory Code Barcode Call Number Location Status
1407001749T53409T534092014Central Library (Referens)Available but not for loan - Not for Loan
Detail Information
Series Title
-
Call Number
T534092014
Publisher
Inderalaya : Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya., 2014
Collation
ix, 82 hlm.: Ilus., tab.; 29 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
301.07
Content Type
Text
Media Type
unmediated
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Sosiologi
Proses Pembelajaran SMA
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
HALIM
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) ( STUDI PADA SMA NEGERI 11 KOTA PALEMBANG)
Comments

You must be logged in to post a comment

The Sriwijaya University Library
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search